Kirab Pemilu 2024

Sosialisasi Pendidikan Pemilih adalah proses penyampaian Informasi Pemilu atau Pemilihan kepada pemilih untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan kesadaran pemilih tentang pemilu dan/atau pemilihan secara berkelanjutan. Melalui sosialisasi pendidikan pemilih yang massif diharapkan masyarakat mampu untuk meningkatkan pemahaman, keterampilan, dan perilaku sebagai pemilih terkait hak, kewajiban, dan peran dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan.

Kirab Pemilu dilaksanakan pada 25 September 2023 Pukul 19.00 yang bertempat di Lapak Pagu Indah Kelurahan Manisrejo Kecamatan Taman Kota Madiun yang dihadiri oleh Camat Taman, Lurah se-Kecamatan Taman, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Taman, KPU Kota Madiun, PPK dan PPS se-Kecamatan Taman serta para Masyrakat sekitar.

Penerapan berbagai metode sosialisasi sesuai Peraturan KPU diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait informasi Pemilu Serentak 2024. Sebagai penyelenggara pemilu dan pemilihan di Indonesia, KPU memiliki kewajiban mencerdaskan pemilih dan meningkatkan partisipasi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *