Senam Pagi bersama Perwosi Kota Madiun

Jum’at, 21 Oktober 2022 Pukul 06.30 WIB di Lapak Pagu Indah Jl. Sentot Prawiro Dirjo RT. 001 RW. 001 Kelurahan Manisrejo Kecamatan Taman Kota Madiun , senam bersama Ibu Perwosi Kota Madiun dan Ibu Walikota Madiun Ibu Dra. Yuni Setyowati, S.Pd berkenan hadir dan mengikuti serangkaian kegiatan tersebut.

Organisasi ini bernama Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia disingkat PERWOSI. Perwosi didirikan pada tanggal 20 Mei 1967 di Jakarta. Lambang Perwosi berbentuk bulat dibatasi oleh lingkaran terdiri dari tali berwarna merah sebanyak 20, melambangkan 20 Mei Hari Kebangkitan Nasional dan juga merupakan hari lahir Perwosi.

Lambang tersebut mengandung arti pula bahwa dalam kegiatannya Perwosi dijiwai oleh semangat kebangsaan yang luhur. Tiga lingkaran (merah, putih, dan hijau) melambangkan persatuan dan kesatuan wanita olahraga Indonesia dalam wadah organisasi Perwosi.

Arti keseluruhan lambang bahwa wanita olahraga Indonesia dengan wadah organisasi Perwosi bertekat mengabdikan diri pada Nusa dan Bangsa melalui olahraga serta pendidikan olahraga bagi wanita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *