Berita,  Karang Taruna

Upacara Sumpah Pemuda di Pemerintah Kota Madiun

MADIUN – Pemerintah Kota Madiun turut menyelenggarakan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Jumat (28/10). Bertempat di Balai Kota Madiun, prosesi upacara dipimpin oleh Asisten 2 Kota Madiun, Ahsan Sri Hasto.

Tidak Lupa Pemerintah Kota Madiun turut mengundang Para Pemuda di Kota Madiun , termasuk Karang Taruna , Kelembagaan sekolah dan lain lain

Meski sederhana, prosesi upacara berlangsung khidmat. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh pimpinan OPD dan pegawai di lingkup Pemkot Madiun. Dalam kesempatan itu, inspektur upacara membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

“Sumpah Pemuda memberikan pelajaran bagi kita bagaimana menyikapi perbedaan menjadi kekuatan, bukan faktor yang melemahkan,” ujarnya. Karenanya, sesuai dengan tema Sumpah Pemuda Tahun ini yaitu Bersatu Bangun Bangsa, diharapkan pemuda bisa menjadi pelopor pembangunan visi kebangsaan untuk memperdalam persatuan dan kesatuan.

Lebih lanjut, Ahsan menjelaskan bahwa upaya pembentukan ketangguhan bangsa dilakukan melalui pembentukan karakter mulia dan pengembangan kompetensi dalam berbagai ranah keahlian dan dipadukan dengan mengasah kreativitas dan inovasi. Tak hanya itu, kerja kolaboratif antar pihak juga perlu dikembangkan. Karena pembangunan tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri. “Hanya bangsa yang tangguh yang mampu menjaga eksistensi bangsa dan memenangkan persaingan dalam kancah global yang semakin keras,” tandasnya. (DSPP/irs/diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *