Pelaksanaan Vaksin Astra Zeneca di Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah)

Astra Zeneca tidak mengandung virus Corona yang dimatikan. Namun, vaksin ini menggunakan vektor adenovirus simpanse. Berbeda dengan Sinovac menggunakan inactivated virus atau virus utuh yang sudah dimatikan. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), metode ini sudah terbukti manjur dan telah digunakan dalam pengembangan vaksin lain, seperti flu dan polio.

Pelaksanaan Vaksinasi Astra Zeneca yang diberikan kepada Masyarakat Kelurahan Manisrejo Kecamatan Taman Kota Madiun yang dilaksanakan di Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Jl. Tanjung Manis Sejumlah 150 Orang Pada Selasa, 14 September 2021 Pukul 07.30 WIB.

Situasi saat berlangsung sangat Kondusif dan tetap Mematuhi Protokol Kesehatan. Pelaksaan Vaksinasi Astra Zeneca bukti antusias Pemerintah Kota Madiun dan Masyarakat Kota Madiun dalam menekan Angka Covid-19 di Kota Madiun yang berangsur – angsur turun. Peltu Edi Purwanto selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Manisrejo Kecamatan Taman Kota Madiun melaksanakan Patroli Lokasi bersama Pelda Barno dan Serda Hendro selaku Babinsa Kelurahan Manisrejo Kecamatan Taman Kota Madiun.