Berita,  Posyandu,  Posyandu Balita

Posyandu Balita Terate , BIAN

Posyandu Balita Terate melaksanana BIAN pada 5 Agustus 2022 Pukul 11.00 WIB di Jl. Graha Manis V/C 10 Kelurahan Manisrejo Kecamatan Taman Kota Madiun dan di Monitoring langsung oleh Sri Hayati selaku ketua TP PKK Kelurahan Manisrejo , Endah Tri Wahjuni selaku Kasi Kesos , Istya Endah Kaeksi selaku Staf Kelurahan Manisrejo dan Umi Nur Afifah selaku Staf Kelurahan Manisrejo.

Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) adalah pemberian imunisasi campak rubella dan imunisasi bagi anak yang belum lengkap imunisasi polio tetes, polio suntik dan DPT-HB-Hib Yuk..datang ke pelayanan imunisasi terdekat pada bulan Agustus 2022, dan pastikan anak anda mendapatkan imunisasi tambahan campak rubela dan lengkapi imunisasi rutin lainnya.

Tahun 2022 ini Kemenkes RI mencanangkan program BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat pandemi COVID-19. BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat. Program ini diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan hamonisasi kegiatan imunisasi tambahan (campak-rubela) dan imunisasi kejar (OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib). Dikutip dari Instagram @kemenkes_ri, Program Imunisasi Anak Nasional ini terbagi menjadi dua tahap, yakni:
1. Tahap Pertama Imunisasi Anak Nasional Tahap Pertama diselenggarakan pada bulan Mei 2022. Adapun wilayah pelaksanaannya adalah di Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua. 2. Tahap Kedua Imunisasi Anak Nasional Tahap Kedua dilaksanakan pada bulan Agustus 2022. Wilayah sasaran dari program imunisasi tahap kedua ini adalah Pulau Jawa dan Provinsi Bali.

2. Tahap Kedua Imunisasi Anak Nasional Tahap Kedua dilaksanakan pada bulan Agustus 2022. Wilayah sasaran dari program imunisasi tahap kedua ini adalah Pulau Jawa dan Provinsi Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.