Berita

Sosialisasi dari Kader Kesehatan Puskesmas Banjarejo

Kader Kesehatan Puskesmas Banjarejo mensosialisasikan kepada Kader Kesehatan Kelurahan Manisrejo Kecamatan Taman Kota Madiun di Pendopo Kelurahan Manisrejo yang di Hadiri oleh Ketua TP PKK Kelurahan , Ketua Pokja IV dan Anggota Pokja 4 Pada Senin, 20 September 2021 Pukul 10.00 WIB

Kader kesehatan merupakan ujung tombak pelaksanaan Posyandu di masyarakat. Kader kesehatan mempunyai tugas untuk mengelola pelaksanaan Posyandu, mulai dari persiapan, pelaksanaan dan pasca pelaksanaan Posyandu di setiap bulan. Banyak Posyandu yang mati suri atau keberadaannya ada tetapi tidak berfungsi sebagaimana yang diharapkan. Hal ini dapat dilihat dari strata Posyandu yang kebanyakan masih ada dalam strata Madya dan Purnama.

Keberadaan kader kesehatan memegang peran utama dalam pelaksanaan Posyandu. Tetapi yang menjadi kendala adalah kinerja kader Posyandu yang dianggap masih kurang dan banyak kader yang memutuskan berhenti menjadi kader. Karena itu Kader Puskesmas Banjarejo mensosialisasikan langsung kepada Kader Kesehatan yang berada di Kelurahan-Kelurahan khususnya Kelurahan Manisrejo Kecamatan Taman Kota Madiun.