Berita

Monitoring Pembagian PKH E-Warung dari Kemensos

M A N I S R E J O – Monitoring dan Survey Pembagian PKH E-Warung Lokasi di Bu Watik beralamat di Jl. Tanjung Manis Gg. XIV RT. 007 RW. 003 Kelurahan Manisrejo Kecamatan Taman Kota Madiun oleh Bapak Sunarso, S.Sos selaku Kasi Pembangunan, Kentrentraman dan Ketertiban Kelurahan Manisrejo.

Elektronik warung gotong royong (e-Warong) merupakan program bantuan sosial sebagai bentuk sinergi dari Program Keluarga Harapan (PKH) dengan program Kelompok Usaha Bersama (KUBE). E-Warong melayani transaksi pembelian bahan pangan pokok bersubsidi, gas LPG 3 kg, pembayaran listrik, pupuk, serta program subsidi lainnya. Harga bahan pangan yang dijual melalui e-Warong cenderung lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran. Penerima manfaat bantuan sosial juga dapat bertransaksi di e-Warong dengan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Program yang telah diluncurkan sejak 2016 tersebut diharapkan dapat meringankan beban pengeluaran keluarga miskin dan membantu pengentasan kemiskinan. Pengelola e-Warong adalah anggota dari KUBE PKH yang membuka toko kelontong di lokasi yang dekat dengan pemukiman warga. Sementara itu, pasokan barang berasal dari Badan Urusan Logistik (Bulog) yang pengepakannya menjadi kemasan kecil dilakukan oleh warga sekitar sekitar.

E-Warung PKH Bu Watik
Jl. Tanjung Manis XIV Manisrejo
Komentar Dinonaktifkan pada Monitoring Pembagian PKH E-Warung dari Kemensos
Kirim Pesan
Terimakasih, Jika ada kesulitan Pelayanan silahkan lanjut chat untuk informasi lebih lanjut.